Rabu, 02 Mei 2012

The Lady in a Green Suit

What's wrong with the lady in a green suit?

Gw barusan negur seorang cewek yang masih muda (25-an, red)  yang menurut gw ga punya tata tertib. Katakanlah gw juga ga pernah ikut sekolah kepribadian, tapi dari kecil gw yakin kita semua pernah dibekalin sama yang namanya norma ,atau dalam bentuk yang lebih sederhananya etika, dari lingkungan keluarga sejak masih kecil. Apa yang boleh, apa yang ga boleh, dan apa yang ga sopan, rasanya udah menjadi hal yang lumrah kita pahami dalam berkehidupan sosial. 

So, apa yang dilakuin cewek berbaju stelan (baca: blazer) hijau nan steady itu? She picked up each strawberry which stick on many pieces of cake without eating the whole cake, evenmore, in this formal occassion. Tentu aja gw spontan berekspresi jijik akibat membayangkan puluhan orang lainnya yang akan menikmati kue itu, yang ada bekas tangan si cewek saat nyomotin strawberry penghias kue.

Oh God. Ga pake ba bi bu, langsung gw tegur, "eh, Mbak, itu sekalian kali dimakan kuenya.."

MBI (Mbak Baju Ijo) : ga kok, saya Cuma mau stroberinya. Hihi..

Yaelah, doi kira gw mau basa basiin dia makan kuenya kali, padahal kan gw Cuma mo nyuruh dia tanggung jawab. Helloooow...

Gw : ya tapi kan ga enak aja yang belakangan makan sisa2 tangan sampeyan.

MBI : ga kena tangan kok (cengengesan sambil tetep nyomot2 stroberi dengan tangan kanan megang stroberi dan tangan kiri menahan posisi kue)

Dafuq. How come dia bisa bilang itu ga melibatkan dua tangan? 

Dan gw pun berlalu sambil ninggalin ekspresi jijik dalam ingatan doski. Masa bodo deh dia marah, lha wong dia sendiri ga punya tata tertib nyentuh2 kue yang bakal dikonsumsi orang lain. Moreover, siapa yang bisa jamin coba itu tangan udah bersih? 

Can't we think before we do such thing? A lot of people will also eat that cake. We have our own part, so why don't just consume ours without screwing what we weren't owned? That what elder usually called "ga ada etiket". Lain cerita kalo kita lagi kemping atau ospek ya saat makan dengan tangan, bareng-bareng di alas makan yang sama jadi simbol kebersamaan.

And, by the way, female hulk, ga maksud menggurui ya, but its better to keep our attitude as much as we keep our performance best. *melengos....*

0 komentar:

Posting Komentar